Jatuh kadang perlu.

Kadang kita perlu jatuh untuk berdiri lebih tegak lagi. kita perlu terpuruk untuk lebih tegar lagi. kadang jatuh itu perlu untuk mengajarkan bagaimana cara memapah diri untuk berdiri. kadang sakit itu dibutuhkan untuk mengajarkan cara bagaimana menyembuhkan
benar sekali jika ada positif negatif dari suatu hal. termasuk sakit, dan termasuk juga jatuh. tak selamanya jatuh mu membawa petaka. membuat hidupmu menjadi gelap gulita. dan tak selalu sakitmu membuatmu harus bersahabat dengan pilu. sakitmu, jatuhmu akan membuatmu pilu, akan menjadikan hidupmu redup jika kau tidak mau berusaha berdiri. jika kau tidak mau menyembuhkan diri. 

jangan menunggu seseorang untuk menerangi hidupmu lagi, terangi hidupmu sendiri. matahari tetap bersinar walau selalu sendirian, bahkan ia mampu memberi sinarnya pada bulan. dan bintang tidak akan bersinar tanpa malam. jadi jatuhmu adalah redup yang memberimu kesempatan untuk lebih memancarkan sinar. jangan mengharap seseorang datang bak pahlawan lalu memapahmu untuk bangkit. kamu yang bertanggung jawab atas dirimu. jatuhmu, sakitmu. semuanya untukmu. sama seperti bahagiamu. semua itu kau yang rasakan. 

mau sampai kapan kalau terus menunggu seseorang? iya kalau dia yang kau tunggu paham, iya jika dia yang kau harapkan datang. kalau tidak? apa kau akan terus-menerus menyakiti diri sendiri dengan tidak berusaha untuk sembuh? dirimu lebih berharga dari itu. kamu berhak dapat bahagiamu, kamu pantas dapat apa yang kamu mau. jadi berhenti menunggu. bangkitlah sendiri. belajarlah berdiri sendiri dengan caramu. sembuhkan dirimu sendiri. kau yang harus tau bagaimana caranya sembuh. jadi saat nanti kau kembali terjatuh kau sudah tahu caranya sembuh. berdirilah di kakimu. Karena sakit yang menimpamu, keterpurukan yang kamu hadapi, bukan untuk kamu manjakan. mereka datang karena ingin kamu bangkit dan berusaha lebih keras lagi :) 




hidupmu tidak akan lebih baik jika kau terus meratapi nasib. hidupmu akan tetap pilu jika kau terus menyalahkan sakit. mulailah untuk berdiri.
Karena jatuh tak selamanya menakutkan :)

Comments

Popular Posts