harapan.

Setiap orang mempunyai mimpi. Mempunyai harapan. Mempunyai keinginan. Mempunyai target untuk masa depan. Hak setiap orang untuk bermimpi. Hak setiap orang juga untuk bercita-cita, dan mempunyai harapan.
Harapan adalah hal yang pasti setiap manusia punya. Dan manusia takkan pernah puas hanya dengan satu harapan. Mempunyai banyak harapan menurut saya itu bagus. Karena dapat memotivasi agar tetap semangat untuk mencapai impian. Tapi mempunyai banyak harapan akan berubah menjadi suatu kekecewaan yang mendalam, ketika orang tersebut hanya terduduk lalu berhayal dengan semua harapannya. Tanpa melakukan sesuatu yang membuatnya bisa menggapai semua harapan itu.

Terkadang sebagian orang lupa, ketika dia mempunyai banyak harapan, ketika dia terus berhayal dengan harapannya, ketika dia terus berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Dia tidak sadar bahwa dia terlalu berharap untuk bisa mendapatkannya. Ketika anda berharap sesuatu, walaupun anda telah berusaha sekuat tenaga. Terkadang anda gagal mendapatkannya. Karena apa? Karena anda lupa berdoa. Anda terlalu sibuk memperjuangkan apa yang ingin anda dapatkan.  Sehingga anda lupa jika ada Tuhan. Percuma anda merencanakan smuanya dengan matang, berjuang sekuat tenaga, jika anda lupa dengan Tuhan semua itu percuma. Hanya sekedar mengingat Tuhan saja anda lupa, bagaimana dengan berdoa?

Anda harus ingat. Anda bisa hidup , bisa mempunyai berjuta harapan karena Tuhan. Berjuanglah sekuat tenaga dan lengkapilah dengan berdoa. Karena jika hanya berjuang tapi tidak berdoa semua itu tidak akan anda dapatkan. Begitupun sebaliknya. Ingat. Kita hanya manusia. Kita hanya bisa berharap. Kita hanya bisa merencanakan. Tapi Tuhan yang tentukan semua. Karena tak selamanya yang kita inginkan, tak selamanya yang kita harapkan akan kita dapatkanJ tidak selamanya. Dan tidak selamanya apa yang menurut anda baik untuk diri anda, baik juga dimata Tuhan. Tuhan lebih tau segalanya.


Maka dari itu. Ketika anda mempunyai harapan, ketika anda sibuk untuk berjuang mendapatkannya tetaplah berdoa pada Tuhan mu. Dan jika dengan semua itu kamu masih tetap gagal. Percayalah Tuhan punya sesuatu yang lebih indah dari harapanmu. Percayalah J

"Harapan akan tetap menjadi harapan jika kamu tidak berusaha untuk mendapatkannya"

Comments

Popular Posts